Type Here to Get Search Results !

Cara Menggunakan dan membuat Hastag pada Video youtube

Menemukan video menggunakan hashtag

Hashtag adalah cara mudah bagi Anda untuk menemukan video terkait topik populer. Ada dua cara untuk menemukan video menggunakan hashtag:

  • Telusuri hashtag di YouTube.
  • Pilih hashtag di judul video, di atas judul video, atau di deskripsi video.

Anda akan melihat halaman hasil yang menampilkan video dengan hashtag tersebut.

Catatan: Hashtag yang melanggar kebijakan kami tidak akan tersedia di YouTube.

Menambahkan hashtag ke video

Ikuti langkah-langkah untuk mengupload video, lalu masukkan hashtag (#contoh #hashtag) di judul atau deskripsi video. 

  • Hashtag di judul dan deskripsi akan dibuat menjadi hyperlink.
  • Jika tidak ada hashtag di judul, tiga hashtag pertama di deskripsi akan ditampilkan di atas judul video.

Penonton dapat mengklik hashtag yang ditampilkan di judul video, di atas judul video, atau di deskripsi. Tindakan ini akan mengarahkan mereka ke halaman hasil penelusuran hashtag tersebut untuk melihat video terkait.

Catatan: Hashtag yang melanggar kebijakan kami tidak akan muncul di atas judul video dan kemungkinan akan dihapus.

Kebijakan penggunaan hashtag

Seperti semua video yang diupload ke YouTube, hashtag harus mematuhi Pedoman Komunitas kami. Pastikan untuk mengikuti kebijakan berikut saat menggunakan hashtag:

  • Tanpa spasi: Hashtag tidak boleh berisi spasi. Jika ingin menggunakan dua kata pada hashtag, Anda dapat menggabungkan keduanya (#DuaKata, #duakata).
  • Pemberian hashtag yang berlebihan: Jangan menambahkan terlalu banyak hashtag dalam satu video. Semakin banyak tag yang ditambahkan ke video, semakin kurang relevan tag tersebut bagi penonton yang melakukan penelusuran. Jika video memiliki lebih dari 15 hashtag, kami akan mengabaikan semua hashtag di video tersebut. Pemberian tag yang berlebihan dapat mengakibatkan penghapusan video dari hasil upload atau penelusuran.
  • Konten yang menyesatkan: Jangan menambahkan hashtag yang tidak berhubungan langsung ke video. Hashtag yang menyesatkan atau tidak berkaitan dapat mengakibatkan penghapusan video. Pelajari Kebijakan tentang Metadata yang Menyesatkan lebih lanjut.
  • Pelecehan: Jangan menambahkan hashtag dengan tujuan melecehkan, menghina, mengintimidasi, mengekspos, atau mengancam seseorang atau kelompok. Melanggar kebijakan ini dapat mengakibatkan penghapusan video. Pelajari Kebijakan tentang Pelecehan & Penindasan Cyber lebih lanjut.
  • Ujaran kebencian: Jangan menambahkan hashtag yang menyerukan kekerasan atau kebencian terhadap seseorang atau kelompok. Jangan menambahkan hashtag yang berisi konten yang melecehkan ras, gender, atau penghinaan lainnya. Melanggar kebijakan ini dapat mengakibatkan penghapusan video. Pelajari Kebijakan tentang Ujaran Kebencian lebih lanjut.
  • Konten seksual: Menambahkan hashtag yang mengandung unsur seks atau vulgar dapat mengakibatkan penghapusan video. Jika video ditujukan untuk memberikan rangsangan seksual, kemungkinan besar tidak akan diterima di YouTube. Pelajari Kebijakan tentang Konten Seksual lebih lanjut. 
  • Bahasa vulgar: Penggunaan kata-kata tidak sopan atau istilah yang menghina pada hashtag dapat menyebabkan pembatasan usia atau penghapusan video.
  • Non-hashtag: Meskipun menambahkan hashtag diperbolehkan, menambahkan tag deskriptif biasa atau kalimat berulang dalam deskripsi (masih) dilarang. Jika melanggar kebijakan ini, video Anda dapat dihapus atau dikenai hukuman. Pelajari Kebijakan tentang Metadata yang Menyesatkan lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.